Polisi Peduli, Polres Metro Bekasi Berikan Ribuan Liter Air di Cibarusah

Bekasi,mascipol.id – Polres Metro Bekasi membantu penyediaan air bersih untuk warga. Hal itu sebagai bentuk kepedulian terhadap krisis air bersih akibat musim kemarau di wilayah Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Twedi Aditya melalui Kasat Narkoba Kompol Dedi Herdiana menyalurkan bantuan air bersih di 3 titik yang ada di wilayah hukum Polsek Cibarusah.

Sasaran utama pembagian air bersih di tujukan di 3 titik dan diantaranya Kp. Korod, Kp. Hanjuang dan Kp. Cijati Tonggoh. Dari 3 titik ini dinilai wilayah yang kekurangan air bersih.

IMG 20230816 WA0000

“Kami salurkan bantuan berupa air bersih kepada warga yang sedang mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih. Dengan harapan, bantuan tersebut bisa membantu warga untuk memenuhi kebutuhan air bersih untuk keperluan sehari-hari,” ungkap Kasat Narkoba yang didampingi Kasat Binmas, Kapolsek Cibarusah dan Kasi Humas Polres Metro Bekasi, Kamis (16/08/2023).

Kasat Narkoba menambahkan, penyaluran bantuan air bersih ini akan dilanjutkan secara berkala ke wilayah lain yang juga sedang mengalami musibah kekeringan.

“Ini sesuai dengan perintah Kapolri, dimana Polisi dituntut harus selalu dekat dan peduli dengan masyarakat yang ada di wilayahnya. Serta demi mewujudkan sinergi antara Polri dengan Masyarakat,” ujar Kompol Dedi Herdiana.

Ia juga menerangkan, kepedulian terhadap warga yang sedang mengalami krisis air bersih sangat sesuai dengan kegiatan Program Polisi Peduli. Sebuah, program kepedulian terhadap masyarakat, membantu warga yang sedang kesulitan air bersih di musim kemarau ini juga termasuk bukti kepedulian Polisi terhadap masyarakat.

“Kegiatan pendistribusian air bersih juga merupakan Program “Polisi Peduli” karena ini sudah menjadi tugas kita untuk membantu dan melayani masyarakat yang sedang kesusahan,” jelasnya.

IMG 20230816 WA0002

Seperti diberitakan sebelumnya, ada beberapa daerah di Kabupaten Bekasi yang terdampak kekeringan sehingga kesulitan air bersih, termasuk Kecamatan Cibarusah.

Di Kecamatan Cibarusah, lebih kurang ada 2 wilayah yang terdampak dan warga mengeluhkan dan mengadukan perihal kesulitan air bersih kepada Kepolisian lewat giat Jumat Curhat dan Polisi RW. Melihat kondisi tersebut, pihak Polres Metro Bekasi segera melakukan langkah upaya untuk membantu warga masyarakat terdampak.

Mulai Kesulitan Air, Warga Gunakan Air Kali Cihoe

Kedatangan Kasat Narkoba bersama jajaran yang membawa ribuan liter air bersih inipun disambut gembira oleh warga yang terdapampak kekeringan dan kekurangan air bersih.

“Ya senang ada bapak – bapak Polisi bantu kami bawa air buat masak dan mandi karena beberapa hari sulit air di sini,”ujar Erti (34) salah seorang warga Kp. Korod Desa Ridogalih.

Hal yang sama dirasakan juga oleh Sutini (35), warga Kp. Cihanjuang ini mengaku sudah hampir tiga bulan untuk memenuhi kebutuhan air bersih harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 80.000.

“Sudah hampir tiga bulan kesulitan air, saya kalau mandi dan cuci baju harus ke kali Cihoe yang jaraknya lumayan jauh, kalau beli itu 80.000 rupiah per seribu liter dan tiga hari sudah habis. Alhamdulillah akhirnya ada bantuan air bersih dari Polres Metro Bekasi.” tutupnya. (Wati)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *