Kodam IV/Diponegoro Bersinergi bersama Dengan Polda Jateng siap Mengamankan Pertemuan Para Menteri Ekonomi ASEAN Di Semarang

Semarang, mascipol.id – Mewakili Pangdam IV/Diponegoro, Kasdam Brigjen TNI Ujang Darwis, M.D.A., menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka persiapan pengamanan pertemuan para Menteri Ekonomi ASEAN ke-55, yang akan berlangusung pada 17-22 Agustus 2023 mendatang di wilayah Semarang. Pada penyelenggaraan gelar apel tersebut bertempat di Halaman Kantor Gubernur Jateng, juga turut hadir Wagub Jateng K.H. Taj Yasin Maimoen dan Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H. Selasa (15/8/2023).

Sebanyak 781 orang personel dari unsur TNI-Polri-unsur Pemda yang terkait ikut terlibat dalam Apel gelar pasukan pengamanan tersebut, selain pengamanan terhadap para Menteri yang akan hadir, pengamanan juga dilakukan dalam bentuk pengawalan dan penempatan personel di beberapa titik yang menjadi lokasi event yang seluruhnya berpusat di Hotel Padma Semarang.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Richard Harison menjelaskan, kehadiran Kasdam pada apel gelar pasukan tersebut terkait dengan keterlibatan anggota Kodam IV/Diponegoro pada pelaksanaan pengamanan mendatang.

“Hadirnya Kasdam pada kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan Kodam IV/Diponegoro berkolaborasi dengan Polda Jateng dalam mengamankan jalannya pertemuan para Menteri Ekonomi ASEAN di Semarang”.

Selain bertujuan untuk mengamankan jalannya pertemuan, kegiatan tersebut juga sebagai wujud sinergitas antara TNI-Polri untuk saling bekerjasama menciptakan kondusifitas wilayah. Terlebih juga untuk menunjukkan kepada para para tamu negara bahwa tingkat keamanan di Indonesia sangat terjamin.

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *