Warga Perumahan Bumi Cahaya Residen dan Ataland Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

 

Kabupaten Bekasi,mascipol.id – Gempa dengan Magnitudo 5,6 SR mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11). Korban gempa bumi Cianjur menumbuhkan empati seluruh rakyat Indonesia dan berusaha meringankan beban mereka dengan berbagai cara.

Hal itu ditunjukan oleh warga Perumahan Bumi Cahaya Residen (BCR) dan warga Perumahan Ataland Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah,Kabupaten Bekasi, dengan menyalurkan paket bantuan terdiri dari snack, biskuit, susu kemasan, minyak kayu putih, pampers, sabun mandi, deterjen, mie instan, teh, gula dan pakaian layak pakai dari hasil sumbangan warga kedua Perumahan tersebut.

Ketua RT 03/06, Sunarto, mengungkapkan bahwa melalui warga tanggap bencana, warga bergerak cepat dengan mengumpulkan bantuan untuk masyarakat Cianjur.

“Kami warga Perumahan BCR dan Ataland, bersama-sama menyumbang dan mengumpulkan bantuan-bantuan yang diperlukan oleh warga Cianjur, ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara kami disana,” ungkap Pakdhe Narto, sapaan akrab Ketua RT 03 BCR. Selasa (22/11/2022) malam.

Sunarto menjelaskan, bantuan tersebut akan dikirim ke daerah Kp. Jenggung RT 02/04 Desa Benjot Cugenang,Cianjur.

“Besok pagi kami berangkat menuju lokasi, disana kami buka posko dapur umum juga, makanya kami bawa tim dari ibu-ibu Posyandu Desa Sindangmulya untuk masak, do’akan kami semoga besok pagi perjalanan lancar ke lokasi.” tutupnya. (Wati)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *