Sinergitas Ponpes Ibnu Abbas bersama TNI – Polri dan Komascipol di Idul Adha 1444 H

Bekasi,mascipol.id – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Yayasan Pondok Pesantren Ibnu Abbas bersama dengan Kepolisian dan Komascipol, selalu menyediakan hewan qurban pada hari Raya Idul Adha. Kali ini, 22 ekor sapi dan 17 ekor kambing diqurbankan. Kamis (29/06/2023)

IMG 20230629 WA0081

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Ibnu Abbas, Ustazd Bibit Widodo,MPd, yang dikonfirmasi terkait qurban menyampaikan rasa syukurnya. Ia mengatakan, bahwa hewan qurban yang disediakan pihaknya berupa sapi dan kambing.

“Syukur Alhamdulillah, tahun ini Ponpes Ibnu Abbas bekerja sama dengan Kepolisian Polres Metro Bekasi dan Komascipol memotong 22 ekor sapi Qurban dan 17 ekor kambing,” ujarnya pada awak media mascipol.

Disampaikannya, daging qurban kemudian disalurkan kepada masyarakat yang dinilai berhak untuk mendapatkannya. Daging qurban ini di bagikan langsung guna memastikan daging sampai pada yang berhak.

IMG 20230629 WA0078

“Daging qurban langsung disalurkan kepada masyarakat yang berhak, hal tersebut untuk memastikan daging qurban telah benar-benar sampai kepada masyarakat yang berhak,” ujar Ustadz Bibit Widodo.

Untuk diketahui, Yayasan Pondok Pesantren Ibnu Abbas dan Komascipol tidak hanya bergerak di lingkup pendidikan saja, tapi juga kerap andil pada sejumlah kegiatan sosial yang bersinergi dengan TNI Polri. Idul Qurban, salah satunya, dan kegiatan sosial lainnya seperti mendirikan posko-posko bencana, pengobatan gratis dan lain-lain.

“Kami selalu bersinergi dengan TNI Polri dan pihak terkait jika melakukan kegiatan sosial.” tutur Ustadz Bibit Widodo.

IMG 20230628 WA0038

Sementara itu, Bagus Sujoko, selaku Ketua Umum Komunitas Masyarakat Cinta Polri (Komascipol) mengungkapkan, kegiatan sosial qurban di hari Idul Adha dilakukan serentak diikuti oleh DPD-DPD Komascipol yang tersebar di seluruh daerah. Kegiatan selalu bersinergi dengan TNI Polri.

“Kita lakukan sampai ke DPD-DPD untuk giat qurban ini dan kami selalu bersinergi dengan TNI Polri dalam setiap kegiatan.” pungkas Ketua Umum Komascipol,Bagus Sujoko. (Wati)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *