Sholat Idul Adha di Masjid Nurul Hikmah, Dani Ramdan Ajak Masyarakat Tingkatkan Jiwa Sosial

 

CIKARANG PUSAT – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Pj Ketua TP PKK Kabupaten Bekasi, Ria Sabaria, melaksanakan sholat Idul Adha 1444 Hijriah di Masjid Agung Nurul Hikmah, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Sukamahi, Cikarang Pusat, pada Kamis (29/06/2023).

Bertindak sebagai khotib pada Sholat Idul Adha tingkat Kabupaten Bekasi tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, H. Asnawi.

Pj Bupati Dani Ramdan menyampaikan, momentum Idul Adha adalah meneladani ketaatan dan keikhlasan Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS dalam menjalankan perintah Allah SWT.

“Salah satu nilai yang ingin kita tanamkan dari semangat Idul Adha adalah jiwa sosial, dimana kita bisa memperhatikan tetangga atau saudara kita, warga kita yang jauh di pelosok dengan berbagi daging kurban sehingga mereka bisa merasakan kegembiraan yang sama,” ujarnya.

Dani mengatakan, Pemkab Bekasi tahun ini memberikan perhatian dalam bentuk bantuan hewan kurban di beberapa desa terjauh dan terpencil di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Bantuan ini kami berikan untuk warga yang sepanjang tahunnya jarang sekali merasakan protein hewani, khususnya daging sapi atau kambing,” ucapnya.

Selain itu, Pj Bupati Dani Ramdan juga mengajak warga Kabupaten Bekasi untuk mendoakan jemaah haji Kabupaten Bekasi yang sedang menjalankan ibadah haji tahun ini.

“Semoga mereka diberi kelancaran dalam menjalankan ibadah haji, diberi kesehatan dan menjadi haji yang mabrur serta bisa kembali ke tanah air dengan selamat, berkumpul kembali bersama keluarga,” ujarnya. (*)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *