Penyaluran BLT Subsidi BBM & BPNT Di Desa Kerta Mukti

Kabupaten Bekasi,mascipol.id – Pemerintah Desa Kerta Mukti Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi, telah menyalurkan bantuan langsung tunai pengalihan subsidi bahan bakar minyak, yang dilaksanakan di kantor balai desa di monitor langsung oleh kepala desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta di bantu aparatur desa Kerta Mukti,untuk membantu masyarakat keluarga penerima manfaat.

Menurut Chrisna Soewandito,Kepala Desa Kerta Mukti, jumlah warga yang menerima BLT pengalihan subsidi BBM di desa Kerta Mukti ada sebanyak 1.177 KPM.

“Kami terkait kenaikan harga BBM bersubsidi yang dialihkan ke BLT terhadap warga kurang mampu di desa Kerta Mukti, dapat dicairkan di kantor desa Kerta Mukti,” kata Chrisna.

KPM untuk mendapatkan BLT BBM bersubsidi sangat mudah, cukup dengan membawa kartu undangan dari pemerintah desa dan identitas kartu tanda pendudukan (KTP), sudah dapat mencarikan dana.

“Pembagian BLT itu, masing-masing keluarga penerima sebanyak Rp500.000 per KPM. Jumlah itu, terdiri dari Rp300.000 untuk BLT BBM dan Rp200.000 untuk bantuan sembako,” katanya.

Menurut dia, penyaluran BLT pengalihan subsidi BBM tersebut dilaksanakan secara serentak di desa Kerta Mukti.

Penyaluran BLT BBM dari Pemerintah Pusat tersebut disambut antusias oleh warga. Mereka mengaku senang mendapat modal tambahan untuk berdagang dan keperluan rumah tangga lainnya.

“Kami berharap BLT BBM itu, dapat memberikan manfaat bagi warga kurang mampu terkait kenaikan BBM bersubsidi beberapa waktu lalu,” katanya.

Bhabinkamtibmas Aiptu Aan Supriatna memberikan Himbauan Kamtibmas terkait situasi yang berkembang tentang kenaikan BBM kepada masyarakat yang hadir dan juga mengingatkan agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Ijah (46), salah satu warga Kampung Kedaung RT 001/005 , menyambut baik adanya BLT BBM, karena dapat mengurangi beban pengeluaran keluarganya dan untuk membayar sekolah anaknya.

“Alhamdulillah ya Allah,saya sangat senang, semoga BLT BBM memberikan manfaat dan bisa bayar uang sekolah anak saya,” kata Ijah kepada awak media mascipol. (Bgs )

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *