Mencari Bibit Atlet, RW 011 Desa Sukasari Adakan Turnamen Bola Volly

 

Mascipol,Bekasi – Rukun Warga (RW) 011 Perumahan Telaga Pasir Raya Desa Sukasari Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi, menggelar final turnamen bola voli antar RT. Kegiatan yang dibuka oleh Kepala RW 011, Muhamad Jauhari, itu dihadiri Kepala Desa Sukasari yang diwakili Kasie Pemerintah, Sekdes dan aparatur Desa Sukasari. Minggu (31/07/2022).

Turnamen ini sebagai salah satu wujud kebersamaan, keharmonisan serta memerangi persoalan yang marak terjadi. Seperti ancaman pengaruh narkoba, minuman keras dengan sasaran utama kalangan pemuda pemudi. Selain itu, turnamen ini untuk membina dan menjaring bakat pemain olahraga, khususnya pada olahraga bola voli wilayah Desa Sukasari.

Kepala Desa Sukasari melalui Kasie Pemerintah Desa Sukasari,Deden, menjelaskan, pada dasarnya kegiatan ini membantu pemerintah Kecamatan maupun pemerintah desa dalam mewujudkan program pemerintahan, dimana hakikatnya merupakan tanggung jawab bersama untuk memberantas terhadap penyakit di kalangan pemuda pemudi dan meningkatkan semangat olahraga. Turnamen ini menjadi salah satu kepedulian masyarakat, khususnya terhadap pemuda pemudi serta mendukung program pemerintah Kecamatan maupun desa.

“Ini sangat kami apresiasi sekali, sebagai bentuk semangat, kebersamaan dan gerakan meminimalisir terhadap kegiatan pemuda dari narkoba di samping itu untuk menggali bakat atlet.” tutur Deden kepada awak media mascipol.id.

Dijelaskan Deden, untuk menyukseskan suatu turnamen dan menciptakan lingkungan yang positif bagi masyarakat bidang olahraga, perlu mendapat perhatian sebagai tangga generasi muda yang kreatif. Sehingga dapat berkarya dari bidang olahraga apapun.

“Karena bidang olahraga merupakan suatu proses yang terus menerus berkelanjutan menghasilkan suatu manfaat perubahan terpadu dalam proses yang berdampak bagi lingkungan sekitarnya. Seperti peningkatan prestasi di bidang olahraga. Hal ini merupakan bagian tidak terpisahkan dari pembangunan nasional mencakup seluruh aspek ke depannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Akhmad Jauhari sebagai Ketua RW 011sekaligus panitia turnamen ini memaparkan, keberhasilan turnamen salah satunya ditentukan oleh berbagai hal. Di antaranya sportivitas dan kerjasama tim serta dukungan pemerintah, peran serta masyarakat dalam menyukseskan suatu kegiatan dalam pengembangan bakat. Khususnya bagi generasi muda yang sejalan dengan pertumbuhan dan perkembangan pembangunan meliputi dari berbagai faktor.Salah satunya di bidang olahraga yang memberikan dampak positif dari pembangunan di Desa Sukasari.

“Kami sangat membutuhkan support dari Pemerintah Desa Sukasari juga masyarakat,untuk mengejar prestasi di bidang olahraga ini khususnya bola voli dan kegiatan ini untuk menghasilkan bibit-bibit atlet,” tukasnya.

Turnamen bola voli yang diikuti oleh sejumlah RT dilingkungan RW 011 berdampak positif terhadap pemuda sehingga bisa terkondisi pada pengaruh kegiatan positif.

“Saat ini kami sedang mengadakan turnamen, finalnya antara RT 01 dan 02, pertandingan dimenangkan oleh RT 02 dengan Skor 3 – 1, sementara untuk juara 3 RT 04 dan juara 4 dari RT 05,” pungkas Ahmad Jauhari. (Wati)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *