Polsek Serang Baru Tindaklanjuti Program Kapolri Giat Penanaman Pohon di Situ Ceper

Bekasi,mascipol.id – Kegiatan Polisi peduli penghijauan dilakukan secara serentak, diantaranya di SPN Polda Metro Jaya serta di wilayah Polres serta Polsek Jajaran Polda Metro Jaya dengan melakukan penanaman 15.000 pohon yang sekiranya dapat memberi manfaat untuk menjadikan lahan yang kosong lebih produktif dan bermanfaat.

Menindaklanjuti program Kapolri tersebut, jajaran Polsek Serang Baru melaksanakan giat penanaman pohon, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya.

Kegiatan Polri Lestarikan Negeri Penghijaua Sejak Dini, pagi ini, seluruh jajaran Polsek Serang Baru bersama Koramil 12,Pemerintah Desa Sukasari, tokoh masyarakat dan tokoh agama melaksanakan giat penanaman pohon di Danau Situ Ceper Karedok RT.001/001, Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru. Jumat (19/08/2023) pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai.

“Kegiatan penanaman pohon ini, merupakan tindak lanjut dari program Kapolri, diharapkan program ini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar, kegiatan ini juga menjadi ajang edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan demi keberlangsungan hidup yang lebih baik,” kata Kapolsek Serang Baru, AKP Josman Harianja.

Kapolsek menuturkan, peran Polisi tidak hanya sebatas penegakan hukum, tetapi harus terlibat aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

” Penanaman pohon memiliki banyak manfaat, seperti mengatasi masalah banjir, serta mengurangi ancaman pemanasan global, menambah produksi oksigen, serta lebih khususnya dapat menurunkan kadar polusi udara di lingkungan sekitar yang telah melampaui ambang batas sehat. Jadi saya berpesan, setelah ditanam pohon-pohon tersebut, tolong dirawat agar dapat tumbuh subur.” tutupnya. (Wati)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *