Polres Metro Bekasi : Tanam Pohon Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini

Bekasi, mascipol.id – Polres Metro Bekasi,Pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi, S.Sos., S.I.K., M.H., bersama dengan jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Metro Bekasi, mengambil inisiatif untuk melaksanakan kegiatan penanaman pohon secara serentak. Kegiatan ini diadakan dengan tema “Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini” sebagai bagian dari upaya untuk menjaga lingkungan dan membangun kesadaran akan pentingnya alam dalam menjaga keberlanjutan bumi di Gedung Sat Resnarkoba Polres Metro Bekasi, Rabu (23/08/2023).

“Meskipun dalam situasi yang mengharuskan jarak fisik semangat untuk merayakan kemerdekaan tetap menggelora,” ungkap Twedi.

Twedi melanjutkan “Oleh karena itu, peringatan tersebut diadakan secara virtual dengan Bapak Kapolri sebagai pimpinan langsung, yang pada waktu itu berada di Pulau Rinca, Nusa Tenggara Timur,” tambahnya.

Kegiatan penanaman pohon serentak ini menjadi simbol komitmen Polres Metro Bekasi dalam mendukung program pemerintah untuk menjaga lingkungan hidup dan mengurangi dampak perubahan iklim. Polres Metro Bekasi dengan jajaran pejabat utamanya, melalui tindakan ini, ingin memberikan contoh kepada masyarakat bahwa kepedulian terhadap lingkungan harus dimulai sejak dini dan dapat dilakukan oleh siapa saja.

“Penanaman pohon secara serentak ini juga mencerminkan semangat gotong royong dan persatuan, nilai-nilai yang sangat dijunjung tinggi dalam kemerdekaan. Meskipun berada dalam situasi yang berbeda dan menggunakan teknologi untuk terhubung, semangat untuk bersatu demi kebaikan bersama tetap terasa kuat,” imbuhnya.

Twedi berharap pesan tentang pentingnya menjaga alam dan lingkungan dapat tersebar luas.

“Kegiatan ini bukan hanya sebagai peringatan kemerdekaan, tetapi juga sebagai langkah nyata dalam menciptakan masa depan yang lebih baik dan lestari bagi negeri ini” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *