Pemudik Kendaraan Roda Dua Mulai Ramaikan Jalan Raya Pantura

Bekasi,mascipol.id – Pemudik yang menggunakan sepeda motor meramaikan di Jalur Pantura Kabupaten Bekasi, Minggu (17/6/2017) malam. Pemudik lebih awal mudik Lebaran untuk menghindari macet dan kepedatan di jalur Pantura.

Kendaraan pemudik sepeda motor ber pelat B Jakarta mulai terlihat secara bergerombol di jalur Pantura perempatan Jalan RE Martadinata, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Arus lalu lintas yang masih lancar membuat para pengendara sepeda motor bisa memacu kendaraanya dengan kecepatan 50/70 kilo meter per jam.

Pemudik bermotor kebanyakan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Umumnya pemudik sepeda motor adalah para pedagang dan pekerja proyek.

Pemudik sepeda motor dengan tujuan Jawa Tengah bernama Marsono (39) mengaku memilih mudik lebih awal menghindari kemacetan dan menghindari panas.

“Kami lebih suka mudik malam, karena kalau malam adem di perjalanan, kalau di siang hari cuacanya panas dan sering terjebak macet,”kata Marsono saat diwawancara, Minggu (16/4/2023).

Senada diungkapkan Argo (23) tujuan Jawa Timur bersama teman-temannya sengaja melakukan mudik pada malam hari.

“Saya senang aja kalo mudik malam ngga panas kalo macet juga. Soalnya tahun lalu saya mudik siang pas di Karawang macet di tambah panas puas juga ngga kuat saya,”jelas Argo.

Diperkirakan, volume kendaraan pemudik sepeda motor yang hendak pulang kampung di jalur Pantura Kabupaten Bekasi akan terus mengalami peningkatan hingga esok hari mendatang.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *