Pangdam IV/Diponegoro Resmikan Program RTLH Masyarakat Surakarta

 

Semarang – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono bersama Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro Ny. Novita Widi Prasetijono resmikan hasil renovasi pembangunan 9 unit RTLH bagi masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Kodim 0735/Surakarta dalam rangka HUT Persit ke-77 dan Dharma Pertiwi ke-59 tahun 2023. Sabtu (8/4/2023).

Ditandai dengan penyerahan secara simbolis kunci dan pemotongan pita yang dilaksanakan langsung oleh Pangdam dan disaksikan oleh Danrem 074/WRT Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P., beserta jajarannya, pada pelaksanaannya kegiatan tersebut dilaksanakan secara simbolis di empat lokasi berbeda, diantaranya di rumah Bp. Sugeng Priyadi, Bp. Suhartono, Ibu Sujarmi dan Ibu Srisudari.

Pada peresmiannya Pangdam menjelaskan bahwa sebelum direnovasi, terlihat kondisi bangunan yang sangat memprihatinkan dimana atap maupun gentengnya banyak yang bocor, tidak memiliki sekat untuk kamar tidur hingga bangunan yang sangat rendah sehingga mengharuskan pemilik rumah untuk menunduk saat memasukinya.

“Berkat renovasi yang dilakukan, meskipun tidak terlihat megah tetapi Alhamdulillah dengan kondisi yang sekarang rumah tersebut jauh lebih layak untuk ditinggali” Ucap Pangdam.

Selanjutnya Pangdam juga mengatakan bahwa program RTLH di wilayah Kodam IV/Diponegoro tidak berhenti sampai disitu saja, melainkan kedepannya akan terus dicari rumah rumah yang tidak layak huni lainnya agar nantinya dapat dilaksanakan renovasi juga.

“Insya Allah kedepan kita akan terus adakan program RTLH agar masyarakat memiliki rumah yang layak huni”

Dengan adanya program RTLH, Pangdam berharap agar kegiatan tersebut menjadi tolak ukur bagi seluruh masyarakat untuk dapat tergerak hatinya dalam membantu sesama.

Disisi lain para penerima program RTLH mengucapkan terimakasih kepada Pangdam beserta Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro atas bantuan yang diberikan, karena berkat program tersebut doa, impian dan harapan mereka untuk memiliki tempat tinggal yang layak huni dapat terwujud.

“Matur suwun sanget Bapak berkat bantuan yang diberikan, mimpi kami untuk memiliki rumah yang layak untuk dihuni akhirnya terwujud. Sekali lagi matur suwun Bapak Pangdam, Bapak Danrem, Bapak Dandim 0735/Surakarta dan Ibu Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro” Tutur Sujarmi.

Pada pelaksanaannya kegiatan tersebut dihadiri oleh Asrendam Kolonel Inf Wisnu Kurniawan, S.Sos., M.I.P., Aster Kasdam Kolonel Arm Tejo Widuro, S.Sos., M.Si., para Kabalakdam, Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono, S.E., M.Si., Para Danramil dan Para Kapolsek wilayah terkait.

(Pendam IV/Diponegoro)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *