Kodim 0705/Magelang Gelar Lomba Tahfidz dan Tartil Al-Qur’an dan Bagikan Santunan Kepada Anak Yatim

 

Magelang – Meyemarakkan sekaligus mencari keberkahan di Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Kodim 0705/Magelang menggelar lomba Tahfidz dan Tartil Al-Qur’an tingkat SD dan SMP, yang digelar di Gedung Prajurit, Makodim 0705/MGL. Pada pelaksanaanya kegiatan tersebut juga membagikan santunan kepada anak Yatim Piatu. Sabtu (8/4/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh pelajar se-Kota Magelang tersebut ditujukan untuk membentuk generasi penerus bangsa khususnya wilayah Magelang agar menjadi generasi yang “Qurani” dan semakin mencintai agama Islam.

Ditempat terpisah Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P., mengatakan kegiatan tersebut merupakan Komunikasi Sosial Kreatif agar silaturrahim antara TNI dengan masyarkat dapat terjalin dengan baik, khususnya sebagai sesama umat Islam dapat bersatu dengan tidak membeda bedakan antar kelompok maupun sekolah.

“Momen ini merupakan salah satu wadah bagi para pelajar untuk saling berinteraksi sekaligus meningkatkan hafalan Al qur’annya dan menghidupkan kegiatan di bulan suci Ramadhan tahun ini”, Ucap Kapendam.

Selain itu kepada Kodim 0705/MGL selaku penyelenggara, Kapendam menyampaikan ucapan terimakasih atas kegiatan positif yang telah diselenggarakan.

Pada pelaksanaannya kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, SH.,M.Si., beserta jajarannya, Ketua Basnaz Kota Magelang KH Kholid As’Adi, beserta unsur FKUB Kota Magelang.
(Pendam IV/Diponegoro)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *