Kapolri Listyo Sigit Prabowo Buka Musrenbang Polri 2023 di Bali

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Polri di Hotel Nusa Dua Convention Center , kamis (06/07/2023).

Musrenbang Polri 2023 mengusung tema ‘Polri yang Presisi dalam Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan serta Suksesnya Pengamanan Pemilu 2024’.

Kegiatan musrenbang ini dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri, Seluruh Kapolda, Karo Rena dan secara offline maupun online atau daring bagi para pejabat utama serta seluruh Renmin dan Polres.

Dalam arahannya, Jenderal Pol Listyo Sigit menekankan bahwa Musrenbang tahun 2023 akan menjadi momentum yang tepat bagi Polri untuk melakukan konsolidasi guna memantapkan arah pembangunan Polri serta mendukung program pembangunan nasional dalam upaya pemulihan ekonomi dan reformasi struktural.

“Pemerintah telah menyelenggarakan Musrenbang Nasional (Musrenbangnas) tahun 2023 yang merupakan mekanisme perencanaan untuk mempertemukan usulan atau kebutuhan rencana pemerintahan”, ujar Jenderal Pol Listyo Sigit.

Acara ini merupakan wadah bagi para pemimpin kepolisian untuk berdiskusi, merumuskan, dan menyusun rencana pembangunan kepolisian untuk tahun mendatang. Musrenbang tahun ini menjadi momen penting bagi Polri dalam menyusun strategi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat khususnya dalam menyambut tahun politik 2024 mendatang.

Musrenbang Polri 2023 diharapkan menghasilkan rencana pembangunan yang komprehensif dan berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik serta memperkuat keamanan dan ketertiban di seluruh Indonesia.

Jenderal Pol Listyo Sigit juga memberikan Apresiasi Setinggi-tingginya Kepada DPR RI dan Kementerian atau Lembaga atas dukungan dalam mewujudkan transpormasi yang Presisi Kepada seluruh personil pengemban fungsi Srena Polri atas kerja keras, dedikasi dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas polri.

Selanjutnya Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit juga memberikan penghargaan kepada Satuan Wilayah (Satwil) dan Satuan Kerja (Satker) Polri terbaik di segala bidang seperti PNBP lantas, PNBP intel, PNBP Pamobvit dan lainnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *