Gelar Bakti Kesehatan, TNI AL Kerahkan Sejumlah KRI

 

Jakarta, mascipol.id – Masih dalam rangkaian kegiatan HUT ke-77 TNI AL yang bertajuk “Dari Pekik Merdeka Hingga Gelora Jalesveva Jayamahe”, TNI AL menggelar Bakti Kesehatan secara serentak di wilayah seluruh Indonesia. Di wilayah Barat dipusatkan di KRI Semarang-594 yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono melalui video conference (vicon), sedangkan untuk wilayah Timur dipusatkan di Koarmada II yang dipimpin oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., di hanggar heli KRI Soeharso (SHS)-990, Selasa (06/09).

Adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam Bakti Kesehatan ini diantaranya donor darah yang dilaksanakan di KRI Soeharso-990, KRI Makassar-990, KRI Surabaya-591, KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355, KRI I Gusti Ngurah Rai-332, dan KAL Warakas-816 dengan target 1.780 peserta. Selain itu kegiatan yang tidak kalah menariknya yakni khitanan massal di KRI SHS-990 yang memecahkan rekor muri dengan target 425 peserta serta kesehatan gigi yang menargetkan 300 peserta.

Dalam kegiatan ini Pangkoarmada lI menyampaikan bahwa selain sebagai memperingati HUT ke-77 TNI AL, kegiatan ini juga merupakan bentuk kerjasama TNI AL bersama dengan Instansi terkait dan masyarakat untuk menjalankan suatu tugas. ( Puspentni)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *