Desa Cibarusah Kota Gelar Musrenbangdes Tahun 2023-2024

Kabupaten Bekasi,mascipol.id – Bhabinkamtibmas Polsek Cibarusah, Polres Metro Bekasi, Aipda Kamaludin, menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2023 dan DU RKP Tahun 2024 Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Selasa (03/01/2023) pukul 09.00 Wib, sampai dengan selesai.

Kegiatan tersebut di gelar di aula Desa Cibarusah Kota dan dihadiri oleh unsur Forkopimcam, Kepala Desa Cibarusah Kota beserta jajarannya, Kepala Sekolah SDN 05, Kepala SMPN 05, Kepala SMAN 02, tokoh Agama dan tokoh masyarakat.

Kapolsek Cibarusah AKP Ryan Try Putra melalui Bhabinkamtibmas Cibarusah Kota Polsek Cibarusah, Aipda Kamaludin di kesempatan itu berharap apa yang menjadi usulan masyarakat dapat menjadi bagian rencana pembangunan Cibarusah Kota serta terealisasi dengan baik dan tepat sasaran.

“Apa yang dimusyawarahkan hendaknya berjalan dengan baik dan lancar. Begitu juga dalam merealisasikan anggaran terhadap segala bentuk pembangunan di Cibarusah Kota hendaknya tepat sasaran demi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Terakhir, ia juga berharap seluruh peserta Musrenbang dapat menjaga ketertiban dengan selalu mengedepankan azas musyawarah dan mufakat.

“Mari kita semua senantiasa mengutamakan kepentingan bersama, sehingga selama musrenbsng berlangsung tetap terjaga dan terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” tuturnya.

Aipda Kamaludin mengatakan, kegiatan ini tak hanya sekedar menghadiri Musrenbang tapi bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan jajaran Kecamatan dan Desa Cibarusah Kota beserta perangkat, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Sehingga terjalin komunikasi yang baik untuk membangun situasi Harkamtibmas yang kondusif di Desa Cibarusah Kota.

“Melalui Musrenbang ini, masyarakat dapat menyampaikan aspirasi atau pendapatnya kepada pemerintah untuk pembangunan desa,” ungkap Aipda Kamaludin kepada awak media mascipol.

Sementara itu, Kepala Desa Cibarusah Kota Iwan Setiawan mengatakan, pihak Pemerintah Desa Cibarusah Kota akan menyusun skala prioritas rencana pembangunan agar tidak terjadi tumpang tindih dalam pelaksanaannya.

“Karena anggaran desa tahun 2021,2022 dan 2023 dialihkan ke bansos Covid-19, sehingga pembangunan jadi terhambat. Maka dari itu, kami akan kembali ke awal dengan menyusun kembali rencana prioritas pembangunan ini agar tidak tumpang tindih dengan dana BPD,” kata Iwan.

Kepala Desa Cibarusah Kota berharap, stick holder bersama – sama masyarakat, untuk mengawal proses serta pelaksanaan pembangunan Desa Cibarusah Kota.

“Saya harapkan kepada semua elemen, mari kita kawal agar tidak ada permasalahan dilapangan nantinya saat pelaksanaan.” tukasnya.(Wati)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *