Terdampak Luapan Kali Nambo, Warga Desa Wibawa Mulya Dapat Bantuan Sembako Dari Polsek Cibarusah

Kabupaten Bekasi,mascipol.id – Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi memberikan bantuan berupa sembako, kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kp.Leuwi Malang Rt 11/05, Desa Wibawa Mulya Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jumat (05/05/2023) pukul 10.00 Wib sampai dengan selesai.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Cibarusah Iptu Arie Andhika Silamukti didampingi Wakapolsek Iptu Indradi,SH, Kanit Samapta Ipda Anwar Sadat, PS Kanit Propam Aiptu Dede,SH, Bhabinkamtibmas Desa Wibawa Mulya Aipda Karyono, Humas Polsek Cibarusah Briptu Sidiq Kurniayanto dan Babinsa Koramil 09/Cibarusah Serma Prasetyo.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang menjadi korban banjir luapan kali Nambo pasca hujan deras beberapa hari yang lalu,” ujar Kapolsek Cibarusah.

Adapun bantuan yang diberikan, yakni berupa beras, minyak sayur, gula putih, mie instant, tepung terigu dan kecap yang dibagikan langsung oleh personel Polsek Cibarusah dan Babinsa.

“Kami berharap dengan pemberian bantuan sosial ini, dapat membantu meringankan beban para korban yang berjumlah 17 KK terdampak banjir yang berada di Kp Leuwi Malang ini,“ ucapnya.

Atas bencana ini, Kapolsek Cibarusah juga mengimbau kepada masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan terhadap segala potensi bencana di sekitar tempat tinggal khususnya banjir dan longsor.

“Antisipasi banjir terus kita lakukan, mengingat saat ini cuaca yang tidak dapat di prediksi, kadang hujan dan kadang panas ekstrem,“ imbuhnya.

Diketahui hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Bekasi menyebabkan beberapa wilayah terkena banjir. Salah satu lokasi adalah Desa Wibawa Mulya, Kecamatan Cibarusah. Sebanyak 17 KK rumah terdampak banjir, karena luapan air kali Nambo.(Wati)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *