Setiap Minggu Babinsa Timika Berikan Makanan Bergizi Kepada Anak Stunting

Timika — Wujud kepedulian terhadap perkembangan balita Stunting, Babinsa Koramil 02/Timika Kodim 1710/Mimika Sertu Rusdin Wali melaksanakan kegiatan pembagian makanan tambahan bergizi bagi Balita yang masuk dalam kategori Stunting di Wilayah Timika, Kab. Mimika, Minggu (30/04/2023).

Koramil 02/Timika secara konsisten melaksanakan pendampingan kepada Balita penderita Stunting yang ada di wilayah binaannya. Kali ini Babinsa Koramil 02/Timika Sertu Rusdin Wali mengunjungi Balita yang masuk dalam kategori Stunting yang bernama Simon Gobay. Setiap Minggu Babinsa mengunjungi dan membawakan makanan bergizi diantaranya susu, roti dan vitamin. Babinsa juga memberikan edukasi tentang pola hidup sehat dan nutrisi yang dibutuhkan Balita agar terhindar dari masalah Stunting.

Disampaikan Sertu Rusdin Wali, anak-anak harus makan beragam baik dari segi makanan pokok (karbohidrat), sayuran, kemudian buah-buahan, daging, protein nabati tahu, tempe, telur, dan susu. Selain jumlah, kualitasnya juga perlu diperhatikan.

“Disaat anak makan, harus dilengkapi dengan sumber karbohidrat, serat, protein, mineral dan vitamin lainnya serta harus lengkap sebagai implementasi 4 sehat 5 sempurna dulu. Ibu harus aktif mempertahankan dan memantau berat badan si anak dalam batas normal. Jangan lupa untuk rajin sebulan sekali ke Posyandu atau dokter untuk mengetahui tumbuh kembang anak,” tutup Sertu Rusdin Wali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *