Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tahun 2022/1443 H Tingkat Kecamatan Cibarusah

 

Bekasi – Danramil 09/Cibarusah Kodim 0509/Bekasi, Kapten Arh Joedy Narto menghadiri acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Kecamatan Tahun 2022/1443 H di aula Kecamatan Cibarusah,Kabupaten Bekasi, Kamis (14/07/2022).

Acara pembukaan MTQ tingkat Kecamatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Cibarusah M. Kurnaefi,MM, Sekcam Cibarusah DR Sukarelawan MSI, Danramil 09 Cibarusah Kapten Arh Joedi Narto, Wakapolsek Cibarusah Iptu Jamil Supriyadi,SH, Kepala Desa se-Cibarusah, Kepala KUA Cibarusah Husen Spdi, Ketua BPD se-Cibarusah, Karang Taruna se-Cibarusah, Tokoh Agama se-Cibarusah dan para peserta MTQ se-Cibarusah.

Danramil 09/Cibarusah, Kapten Arh Joedi Narto mengatakan, dengan MTQ ini, akan lahir Qori dan Qoriah berprestasi, tidak hanya sampai tingkat Kecamatan, dan yang paling penting nilai-nilai Al Qur’an selalu tertanam didalam diri setiap muslim dan MTQ ini dapat memberikan contoh kepada para generasi muda yang lain di Kecamatan Cibarusah.

“Melalui kegiatan MTQ, in sya Allah dapat melahirkan Qori dan Qoriah berprestasi, mudah-mudahan hingga ketingkat yang lebih tinggi lagi,” ungkapnya.

“Dan yang paling penting nilai-nilai Al Qur’an selalu tertanam didalam diri setiap muslim. MTQ ini dapat memberikan contoh kepada para generasi muda,” sambung Danramil..

Danramil juga berharap, acara MTQ dapat memperkuat tali silaturahmi dan ukhuwah.

“Lain daripada itu, dengan diselenggarakan MTQ ini kita bisa memperkuat ukhuwah dan mempererat silaturahim, yang pada akhirnya akan melahirkan kesadaran umat Islam dari seluruh generasi terutama generasi muda yang mencintai dan memuliakan Al-Quran,” pungkas Danramil.

Musabaqoh Tilawatil Quran diikuti 7 Desa yang ada di Kecamatan Cibarusah, meliputi 3 kategori yaitu,

– Anak-Anak (Tilawah, murotal, Tahfiz)

– Remaja (Tilawah,murotal, Tahfiz)

– Dewasa(Tilawah, Murotal, Tahfiz)

Untuk pemenang MTQ, panitia menyediakan hadiah dan Piala, untuk juara pertama akan mendapatkan piala bergilir. (Wati)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *