Jelang Akhir Pratugas, Satgas Yonif Para Raider 305/Tengkorak Adakan Khitanan Massal

 

JAKARTA, mascipol.id – Menjelang akhir pratugas, Satgas Yonif Para Raider 305/ Tengkorak menggelar bakti sosial khitanan massal dan pemberian tali asih untuk anak di Desa Mekarwangi Kecamatan Sindangkerta Kab. Bandung, Ciwidey, (20/7/2022).

Dalam keterangan tertulis Komandan Batalyon (Danyonif) Para Raider 305/ Tengkorak Mayor Inf Ardiansyah, S.Hub, Int., selaku Dansatgas, Kamis (21/7/2022) mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Tim Kesehatan Yonif Para Raider 305/ Tengkorak di Puskesmas Pembantu Desa Mekarwangi.

“Kegiatan khitanan massal merupakan salah satu program di bidang Kesehatan Satgas, yaitu selain memberikan pelayanan kesehatan seperti pengobatan gratis serta mengajak masyarakat untuk merawat diri dengan menjaga kesehatan sejak dini yaitu dengan melaksanakan khitanan,” ujar Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, kegiatan ini merupakan bagian dalam pembinaan teritorial yang akan dilaksanakan di daerah penugasan, khususnya di wilayah Papua Intan Jaya, sekaligus untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat dan bertujuan membangun hubungan sosial dan komunikasi yang baik serta mempererat tali silaturahmi.

“Kami berharap kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan manfaat dan pengaruh positif dalam rangka Kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena kegiatan ini memberikan efek kesehatan dalam jangka panjang terhadap kondisi tubuh masyarakat,” pungkas Dansatgas.

Sementara itu, Letda Ckm dr. M. Suharso Pane, M.K.M. selaku Dokter Satgas menjelaskan dalam program Khitanan Massal ini ada 6 orang anak yang sudah dikhitan oleh Tim Kesehatan Yonif Para Raider 305/ Tengkorak, yang mana sasaran dari khitanan tersebut adalah anak anak dari warga desa sekitar yang berumur kurang lebih 6 sampai 10 Tahun.

Terpisah, Kepala Desa Bapak Yayan Hardiana mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dengan terselenggaranya kegiatan bakti sosial khitanan massal ini, khususnya warga desa Mekarwangi yang kurang mampu merasa sangat terbantu dapat mengkhitan anak-anaknya saat ini dengan tanpa mengeluarkan biaya apapun mulai dari di khitan, obat-obatan sampai dengan masa penyembuhan nantinya.

“Kami senang karena semuanya gratis tanpa biaya sedikitpun, terima kasih kepada Satgas Yonif Para Raider 305/ Tengkorak yang sudah memberikan pelayanan yang sangat baik untuk warga Desa Mekarwangi,” ujar Yayan.

Turut hadir mantan Danyonif Para Raider 305/Tengkorak
Letjen TNI Purn. Agus Rohman, S.I.P., M.I.P. jabatan terakhir Pangkogabwilhan III, Danbrigif Para Raider 17/ Sakti Budi Bhakti Kolonel Inf Fendri Navyanto Ramita dan unsur staf Satgas. (Dispenad)

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *