Jalin Kemitraan, Kapolsek Cibarusah Silaturahmi Dengan Tokoh Agama

 

Kabupaten Bekasi,mascipol.id – Dalam rangka menjalin kedekatan Polri dan Masyarakat perlunya komunikasi dan silaturahmi diantara keduanya.Seperti yang dilakukan Kapolsek Cibarusah, Polres Metro Bekasi Polda Metro Jaya, Iptu Arie Andhika Silamukti, S.T.K, S.I.K, M.SI, melakukan kunjungan ke Tokoh Agama, KH. Jamaludin, pemimpin Pondok Pesantren Al-Baqiyyatushalihat di Kp. Cibogo, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Selasa (14/03/2023).

Dalam kunjungannya itu, Kapolsek bersama Wakapolsek Iptu Indradi,SH menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas, antara lain agar membantu Polri dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas yang tetap kondusif.

Kapolsek mengatakan, dalam menjaga situasi yang tetap kondusif di wilayah diperlukan peran serta elemen masyarakat dalam membantu tugas-tugas Polri.

“Sinergitas antara Polri dan masyarakat, terutama tokoh – tokoh, baik tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda maupun warga masyarakatnya itu sendiri sangat diperlukan dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif,” terang Kapolsek.

Ditambahkannya, kegiatan silaturahmi ke Tokoh Agama seperti ini, dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dilingkungan santri-santri dan lingkungan pondok pesantren, sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.

“Pada kesempatan ini, kami juga mengajak dan berpesan kepada para tokoh Agama, untuk menjaga para santrinya agar tidak terlibat perang sarung, mengingat sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadhan. Jika ada permasalahan di tengah-tengah masyarakat, maka segera menghubungi kami.” pungkas Iptu Arie Andhika Silamukti.(Wati)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *