Jalin Kebersamaan, Satgas Pamtas Yonif 132/BS Gotong Royong Bangun Masjid Di Perbatasan

 

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS melaksanakan kegiatan gotong royong pembangunan Masjid Nurrohman bersama masyarakat Di Kampung Yanama Pir 1, Distrik Arso, Kab. Keerom, Provinsi Papua, Selasa (7/02/2023).

Sebagai wujud kebersamaan TNI dengan masyarakat Papua, Prajurit Bima Sakti bergotong royong bersama sama masyarakat dalam proses pembangunan Masjid Di Kampung Yanama.

Pembangunan Masjid tersebut dilakukan karena semakin banyaknya Jamaah Di Kp. Yanama khususnya pada saat pelaksanaan Shalat Jumat, Shalat Tarawih, Shalat ldul Fitri serta kegiatan keagamaan lainnya. Pembangunan Masjid baru tersebut harapannya dapat meningkatkan kapasitas untuk menampung lebih banyak lagi jamaah.

“Kampung Yanama merupakan salah satu Desa binaan Pos Arsokota, kondisi di desa tersebut patut dicontoh bagaimana kehidupan bermasyarakat yang harmonis, serta memiliki toleransi antar umat beragama yang cukup dijunjung tinggi, hal ini sudah berlangsung selama 37 tahun, hal tersebut dapat terlihat dari letak Masjid dan Gereja yang berdekatan dan tidak pernah ada konflik agama,” ungkap Lettu Inf Zainudin Sinaga.

Panitia pembangunan Masjid Bpk. Idris (48) beserta masyarakat sangat senang dan berterimakasih atas kepedulian personel Pos Arsokota mau membantu proses pembangunan Masjid Nurrohman bersama-sama dengan masyarakat.

“Kami mendoakan semoga Bapak TNI Satgas Yonif 132/BS Pos Arso Kota senantiasa dalam lindungan Allah SWT, serta diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugasnya,” ungkap Bapak Idris.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *