BHABINKAMTIBMAS HADIRI REMBUG STUNTING DESA KERTA MUKTI

 

Cibitung, mascipol.id – Pada hari Jumat tanggal 21 Oktober 2022 Jam 09.00 Wib telah di laksanakan kegiatan Rembug Stunting di Aula Kantor Desa Kerta Mukti yang di hadiri oleh :Chrisna Soewandito. SE (Kepala Desa Kerta Mukti),Nursin (Ketua BPD),Awesi (Pendamping Desa),Aipda Aan Supriatna (Bhabinkamtibmas),Serka Dedy (Babinsa),H. Sahroni (Kepala Puskesmas Sukajaya),Hj. Mardiana Ulfa (Ketua TP PKK Desa Kerta Mukti) dan Kader Pos Yandu dan PKK.

IMG 20221021 WA0099

Kegiatan Rembug Stunting bertujuan untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di Desa khususnya masalah Stunting dengan mendayagunakan sumber daya pembangunan yang ada di Desa.

Stunting adalah Kekurang Gizi Kronis yang terjadi pada anak Balita sehingga menghambat pertumbuhan kembang anak Balita (H. Sahroni Kepala Puskesmas Sukajaya).

Stunting pada dasarnya bisa di lakukan pencegahan dengan cara :Pola Makan,Pola Asuh,dan Adanya Sanitasi dan air bersih di lingkungan.

Kepala Desa Kerta Mukti Chrisna Soewandito. SE menyampaikan kami mengharapkan kerjasama semua pihak dalam rangka menanggulangi masalah Kesehatan di Desa Kerta Mukti khususnya masalah Stunting pada anak Balita.

Bhabinkamtibmas Desa Kerta Mukti Aipda Aan Supriatna menghimbau kepada peserta Rembug Stunting khususnya para Kader Pos Yandu agar bekerjasama dengan aparatur Desa mensosialisasikan terkait masalah kesehatan khususnya Stunting (kekurangan Gizi Kronis Balita) kepada Masyarakat dan mengharapkan agar masyarakat tetap menerapkan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *