Aksi Babinsa Kodim 0702/Purbalingga Gagalkan Curanmor di Desa Kalitinggar

 

Purbalingga – Berjiwa Kesatria dan pembela kejujuran, kebenaran dan keadilan, 2 Prajurit TNI AD kembali menjadi pelindung masyarakat dengan menggagalkan aksi Curanmor di Desa Kalitinggar, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga. Kedua Prajurit tersebut adalah Peltu Yamroni dan Serka Totok Rusmiyanto Babinsa Kodim 0702/Purbalingga.

Berdasar pada keterangan yang dihimpun, peristiwa tersebut berawal saat ada pagelaran Kuda lumping di Lapangan Sepak Bola Desa Kalitinggar pada, Minggu (25/12/2022) lalu. Dimana saat itu Peltu Yamroni dan Serka Totok Rusmiyanto sedang melaksanakan patroli wilayah dan melihat SS alias BJ (39) melakukan aksi membobol lubang kontak sepeda motor milik Enggar Maulana (14) warga Desa Sidakangen, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga.

Modus yang dipakai pelaku saat melancarkan aksinya ialah berpura pura meminjam kunci motor kepada si pemilik untukdigeser agar penataannya lebih rapi, namun setelah mendapatkan kunci, pelaku melarikan sepeda motor tersebut.

Atas perbuatan tersebut, Peltu Yamroni dan Serka Totok Rusmiyanto mengejar lalu mengamankan BJ (39) ke Polsek Padamara guna diproses hukum.

Dari kejadian tersebut Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P., pada, Senin (20/02/2023) memberikan apresiasi dan terimakasih kepada dua Prajurit Babinsa Kodim 0702/Purbalingga Peltu Yamroni dan Serka Totok Rusmiyanto atas keberanian dan kecekatannya dalam menggagalkan aksi Curanmor tersebut.

“Inilah Prajurit yang membanggakan TNI AD dan harus dicontoh Prajurit lainnya, bertindak cepat dan tepat demi menegakkan keadilan dan kondusifitas di tengah tengah masyarakat”

Atas penggagalan aksi Curanmor tersebut, Peltu Yamroni dan Serka Totok Rusmiyanto turut mendapat penghargaan dari Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan, S.I.K, M.H., dan Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol pada acara Apel Gabungan dalam rangka Penguatan Sinergitas TNI-Polri di Halaman Mapolres Purbalingga.

(Pendam IV/Diponegoro)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *