Meriahkan HUT RI ke 78, Pemdes Sukasari Gelar Mancing Merdeka di Situ Ceper

Bekasi,mascipol.id – Kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 masih berlangsung. Dengan berbagai cara di berbagai tempat, 17 Agustus seolah menjadi hajat meriah di setiap daerah Indonesia, termasuk Kabupaten Bekasi..

Seperti juga dilakukan oleh Pemerintah Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru,, yang memilih memeriahkannya dengan mancing mania di Situ Ceper.

“Kebayakan para orang tua, terutama laki-laki yang hobi mancing. Kebetulan ada Situ Ceper, peserta ada sekitar 350an orang yang mengikuti mancing mania ini, antusiasme warga sangat luar biasa. Kita manfaatkan untuk kegiatan mancing mania untuk memeriahkan HUT RI ke 78. Ikan yang di tanam ada 500 kg jenis ikan mas,” ujar ketua panitia Encep Jumroni, Minggu (20/08/2020) siang.

IMG 20230820 WA0020

Selain memancing yang dijadikan untuk memeriahkan Agustusan kali ini, ada juga panjat pinang, senam jantung, pawai karnaval dan pentas seni.

“Tidak hanya mancing mania, tapi kita juga ada pentas seni dan panjat pinang,” ujarnya.

Kepala desa Sukasari Muhamad Nursolehudin yang akrab di sapa bang Edo, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan diselenggarakan untuk kemeriahan dan hiburan. Selain itu, diharapkan dengan adanya kegiatan bersama, silaturahmi antar warga bisa terjalin dengan lebih baik.

Lanjut Edo, mancing mania ini akan dijadikan sebagai agrowisata dan ini adalah yang pertama kali diadakan. Mudah-mudahan kita dapat menyelenggarakan kembali dengan yang lebih meriah lagi,” kata Edo.

Tak lupa, Edo juga mengucapkan terimakasih kepada panitia, TNI Polri, peserta dan warga desa Sukasari.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah mendukung acara ini, sehingga acara dapat terselenggara dengan lancar.” pungkasnya. (Wati)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *