Kekompakan Masyarakat dan Pemerintah Desa Ridomanah Dalam Mengikuti Lomba Kampung Bersih

Mascipol,Bekasi – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Bekasi ke-72 tahun, Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar Lomba Kampung Bersih Makin Berani.

Lomba yang digelar hingga ke tingkat RW di 23 kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi ini menjadi salah satu strategi Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk memasyarakatkan kebersihan lingkungan, sebab kegiatannya melibatkan langsung masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih.

Salah satu peserta Lomba Kampung Bersih Makin Berani (LKBMB) yaitu Pemerintah Desa Ridomanah Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi yang dinahkodai oleh Kepala Desa Oden.

Saat ditemui oleh awak media mascipol.id, Kepala Desa Ridomanah, Oden sedang berbaur dengan masyarakatnya dan Staf Desa menyambut team penilaian LKBMB.
Kepala Desa Ridomanah, Oden mengatakan, pada ajang perlombaan LKBMB yang di adakan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi telah berhasil menghidupkan kembali semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat yang telah menjadi budaya dari bangsa Indonesia, selain pihaknya beserta masyarakat Desa Ridomanah mempersiapkan diri untuk perlombaan lingkungan bersih dan aman seperti membersihkan lingkungan, menghias sudut-sudut lingkungan dengan umbul-umbul, membuat gapura, menghidupkan siskamling (pembuatan gardu ronda dan mengisi perlengkapan di gardu ronda).

“Dalam persiapan ini, Desa Ridomanah menunjuk perwakilan dalam perlombaan yaitu RT 01/06 yang berada di Kampung Ciendog untuk mengikuti perlombaan kampung bersih dan aman yang di adakan oleh pemerintah Kabupaten Bekasi,” ungkap Oden.

Dalam hal ini Kepala Desa Ridomanah pun mengatakan, dalam perlombaan ini pihaknya mengikuti kategori kampung aman dan bersih, dirinya memfokuskan dalam pembersihan lingkungan, serta keamanan, diantaranya membuat saung multifungsi serta perlengkapannya yang dapat digunakan untuk tempat Siskamling, tempat musyawarah warga dan segala kegiatan Pemerintah Desa Ridomanah.

“Pihak Pemerintah Desa Ridomanah bersama masyarakat sangat antusias berpartisipasi dalam kegiatan ini.” pungkas Kepala Desa Ridomanah. (Wati)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *