Aipda Winarno dan Petugas KPPS Gotong Royong Bantu Para Warga Disabilitas Untuk Nyoblos

Bekasi,mascipol.id – Euforia pesta demokrasi semakin meriah di seluruh penjuru negeri, termasuk di kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi. Bukan hanya hari biasa, tapi hari di mana demokrasi berkobar-kobar. Pemilihan umum 2024 menjadi pesta demokrasi yang tak terlupakan, memasuki setiap sudut desa dengan semangat partisipasi yang tinggi tak terkecuali masyrakat yang memiliiki keterbatasan secara fisik, Rabu (14/02/2024).

“Kita melihat semarak dan semangat Masyarakat begitu tinggi, sehingga kita juga merasa wajib untuk memberikan pelayanan yang maksimal guna mewujudkan pemilu aman dan damai.” Ucap salah satu petugas pengamanan TPS Aipda Winarno.

Tak terkecuali warga disabilitas, mereka menjadi bagian tak terpisahkan dari keriuhan pesta demokrasi. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan TNI-Polri telah menyiapkan fasilitas aksesibilitas untuk memastikan bahwa setiap warga, tanpa memandang kondisi fisik, dapat dengan mudah mengakses dan berpartisipasi dalam pemilihan.

“Kita berikan pelayanan berupa pengamanan yang maksimal dan menjamin netralitas untuk Masyarakat, terlebih bagi saudara-saudara kita yang memiliki keterbatasan fisik, kita berikan bantuan semaksimal mungkin untuk beliau-beliau semua,’ tutur Aipda Winarno

Terlihat berbagai upaya telah dilakukan untuk memastikan keberlanjutan inklusivitas. Ramping-ramping jalanan menuju tempat pemungutan suara, dan ruang khusus disiapkan untuk memudahkan warga disabilitas dalam mencoblos. Petugas pemilu dengan sigap memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, memberikan arahan dan pendampingan untuk memastikan setiap suara dihitung.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *