Safari Ramadhan Polda NTB dan Kakanwil Kemenag NTB Di Pulau Sumbawa

Sumbawa, mascipol.id – Senin 17 April 2023 Pukul 17.00 Wita, di Masjid Nurul Huda Sumbawa telah berlangsung kegiatan Safari Ramadhan Bapak Kapolda NTB Irjen Pol Drs.Djoko Poerwanto dan Kakanwil Kemenag NTB H.Zamroni Asiz,SH.I.MH.

Rangkaian kegiatan diawali dengan Pembukaan safari Ramadhan oleh MC sekaligus penyambutan ucapan selamat datang.

IMG 20230417 WA0049

Sambutan dari Kakanwil Kemenag Prov. NTB H.Zamroni Asiz,SH.I.MH
Inti penyampaian :
” Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan inisiasi dan ide yang lahir dari jenderal kebanggaan kita di NTB yakni Bapak Kapolda NTB.Apabila kita memiliki konsep yang sama antara masyarakat,ulama dan pemerintah terutama pihak keamanan maka Insya Allah akan tercipta situasi yang aman dan tentram.
Terkait pemilu dan pilkada agar hal tersebut hanya diurus oleh partai politik.ASN jangan ikut ikutan untuk berpolitik praktis demi terciptanya kamtibmas yang senantiasa aman dan nyaman ”

Kemudian Sambutan dari Kapolda NTB Irjen Pol Drs.Djoko Poerwanto
Inti penyampaian :
” Pentingnya kebersamaan karena kodrat kita manusia adalah makhluk sosial.Untuk mencapai kondisi suatu wilayah yang aman dan nyaman perlu adanya kerja nyata yang diawali dengan adanya komunikasi dan saling mengenali satu sama lain.Hal tersebut dapat tercapai dengan adanya silaturahmi antara sesama makhluk sosial “.

IMG 20230417 WA0050

 

Rangkaian Safari Ramadhan ini ditutup dengan tausiah yang disampaikan oleh Ust. Wildan Ahmad ( Pengasuh Ponpes Abu Bakar Al – Islamy ) dalam tausiahnya bahwa kepolisian dan kementerian agama memilik tugas yang sama, yaitu sama-sama melindungi, kalau kepolisian melindungi dari tindakan yang menyimpang sedangkan kemenag melindungi dari pemahaman/pikiran yang menyimpang, ringkasnya.

Safari Ramadhan kali ini di hadiri Kapolda NTB, Bupati Sumbawa, Ketua DPRD, Kakan Kemenag Sumbawa dan Sumbawa Barat, Kapolres Sumbawa dan Sumbawa Barat, anggota Forkopimda, toga toma, Kepala KUA, Kepala Madrasah dan segenap unsur lainnya.

Pukul 18.07 Wita Persiapan membatalkan puasa bersama (Pembagian takjil) dilanjutkan dengan Sholat Magrib berjamaah. Selesai Sholat maghrib dilanjutkan dengan Buka puasa bersama.
Kegiatan Safari Ramadhan Bapak Kapolda NTB Irjen Pol Drs.Djoko Poerwanto beserta rombongan di Masjid Nurul Huda Sumbawa merupakan agenda safari ramadhan tahun 2023 / 1444 H atas kerjasama Polda NTB dengan Kanwil Kemenag Prov NTB di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa dan merupakan agenda Rutin Kapolda NTB bersama Kakanwil Kemenag Provinsi NTB dan dilaksanakan di 10 Kabupaten/Kota se NTB secara bertahap selama bulan Ramadhan 1444 H yang bertujuan mempererat Tali silahturahmi serta meningkatkan sinergritas Antara Pemerintahan, Forkompinda, Tokoh Agama , TNI/ Polri maupun Masyarakat guna terciptanya situasi di wilayah Prov. NTB Khususnya Kab. Bima tetap aman dan Kondusif.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *