Polsek Cibarusah Apel Pembinaan MPLS di SMK Bintang Harapan

Bekasi,mascipol.id – Sebelum masa pembelajaran, siswa baru biasanya mengikuti MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Hal ini diwajibkan untuk diikuti agar mengenali ekosistem sekolah.

Polsek Cibarusah, Polres Metro Bekasi memberikan sosialisasi atau penyuluhan dalam kegiatan MPLS kepada siswa dan siswi SMK Bintang Harapan yang bertempat di halaman sekolah SMK Bintang Harapan Kp Warung Bambu RT 02/03 Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi. Senin (17/07/2023) pagi.

Dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, Polsek Cibarusah memberikan sosialisasi tertib dalam berlalulintas, selain sebagai tambahan dalam ilmu pengetahuan juga upaya menumbuhkan disiplin pribadi siswa siswi.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Sekolah dilanjutkan penyuluhan yang diberikan oleh Kanit Binmas dengan dihadiri oleh seluruh siswa baru. Hadir pula pada kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas, Kepala Sekolah, Guru dan Staff.

Kapolsek Cibarusah AKP Arie Andhika Silamukti melalui Kanit Binmas Ipda Rianto mengatakan bahwa, personilnya telah bersinergi dengan pihak sekolah menengah yang ada diwilayah hukum dengan memberikan penyuluhan atau sosialisasi dan pelatihan kepada siswa dan siswi, sehingga diharapkan kegiatan tersebut dapat menumbuhkan hubungan yang harmonis dan peningkatan disiplin anak didik.

Diharapkan melalui Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ini mampu meningkatkan tingkat kedisiplinan para remaja, khususnya para siswa dan siswa baru agar tidak terjerumus dalam hal-hal yang melanggar hukum.

“Selamat kepada siswa dan siswi yang baru masuk di SMK Bintang Harapan, pelajar adalah sebagai penerus generasi bangsa dan kepada siswa dan siswi jangan sampai ada yang terlibat kenakalan remaja seperti tauran dan geng motor. Saat di jalan raya harus mengikuti tata tertib dalam berlalulintas,” pungkas Ipda Rianto yang didampingi Bhabinkamtibmas desa Sindangmulya Aipda Rudiyanto.(Wati)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *