Pengayaan Subtansi Naskap,Lakukan Pelaksanaan FGD

Jakarta, mascipol.id – Dalam rangka pengayaan substansi Naskap,melakukan kegiatan FGD Serdik Sespimmen Dikreg ke-63 dengan melakukan Studi Penelitian Naskap di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya

Bertempat di Puri Ratna Ballroom, lt. 2 Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat pada
Kamis, 31 Agustus 2023, pkl. 08.00 s/d 12.35 WIB di lakukan kegiatan pengayaan Subtansi Naskap.

Dalam kegiatan tersebut selain di hadiri pada peserta juga di hadiri narsum yang mengisi materi diantaranya Kabaharkam Polri Komjen Pol Dr.Muhammad Fadil Imran M.Si, dengan mengisi materi mengambil topik Trend Pemolisian Modern atau Building Trust and Legitimacy.

Pengisi materi juga di hadiri Komisioner Kompolnas, Prof. Albertus Wahyurudhanto, M.Si. dengan mengambil topik Urgensi Reformasi Institusi Polri dalam Menghadapi Era VUCA Pasca Pandemi.

Di lanjutkan dengan pengisi materi dari Pakar Psikologi Politik Univ. Indonesia, Prof. Hamdi Muluk, dengan mengambil topik Memahami Tipologi Psikologi Masyarakat Dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Pelayanan Polri Yang Presisi.

Sementara Pakar Kriminolog Univ. Budi Luhur, Dr. Kisnu Widagso, juga menyempatkan mengisi materi dengan topik Pratik Pelayanan Pemolisian di Era 4.0 dalam Perspektif Kriminologi, dan yang terakhir Komisioner KPU RI, Betty Epsilon Idrus, yang memberikan materi tentang Peran Pemolisian dalam Menjaga Gangguan Pelaksanaan Proses Pemilu.

Sementara dalam kegiatan tersebut di lakukan oleh Panitia pelaksana dengan Serdik Dany Rimawan,dan beserta 14 orang Serdik Sespimmen lainnya

Sedangkan undangan kegiatan tersebut di hadiri dari Kasespimmen Lemdiklat Polri,Kabag Bindik Sespimmen,Kabag Jarlat Sespimmen,Perwakilan Pembimbing Naskap,Irwasda Polda Metro Jaya,Karo Ops Polda Metro Jaya, Karo SDM Polda Metro Jaya,Dirbinmas Polda Metro Jaya,Kasat Binmas Polres Malang Kota

selain itu juga di hadiri Pengurus Kampung Tangguh Jaya dan Kapolsek Cengkareng dengan bersama beberapa anggotanya serta Bhabinkamtibmas, Perwakilan Mahasiswa Universitas Indonesia dan beberapa Mahasiswa Universitas Budi Luhur.

Kegiatan FGD dengan mengusung tema PENGUATAN PEMOLISIAN MODERN MENUJU INDONESIA EMAS, pertama diisi oleh Komisioner KPU RI, yang dilanjutkan oleh Komisioner Kompolnas dan dipadatkan oleh dua pakar, yaitu Pakar Psikologi Politik dari Univ. Indonesia dan Pakar Kriminolog dari Univ. Budi Luhur, serta dibulatkan oleh Bpk. KABAHARKAM POLRI.

Dalam kegiatan tersebut kemudian diakhiri dengan sesi Q & A atau tanya jawab antara peserta undang dengan memberi materi,giat tersebut juga di bawakan oleh Moderator, Dr. Devie Rahmawati, Active Researcher & Lecturer yang dapat berjalan dengan baik dan lancar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *