Kapolsek Serang Baru Hadiri Maulid Nabi Muhammad Shallallahu’Alaihi Wassalam di Masjid Al-Mutaqin Desa Sukasari

 

Bekasi,mascipol.id – Kapolsek Serang Baru Polres Metro Bekasi, AKP Josman Harianja, hadiri undangan Maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat di masjid Al-Mutaqin Kp. Ceper Rt. 004/002 Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi. Rabu (27/09/2023) pukul 08.30 Wib sampai dengan 11.55 Wib.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, yang bertindak sebagai mubaligh KH. Jamaluddin Nawawi dan KH. Ikbal Anwar Sunjaya, dan untuk pembacaan ayat suci Al Quran Ustadz Solihin S.Ag.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Kabupaten Bekasi, Muspika Serang Baru, tokoh agama, tokoh masyarakat, tamu undangan dan masyarakat sekitar.

Kapolsek Serang Baru, AKP Josman Harianja mengatakan, dirinya membenarkan bahwa menghadiri undangan memperingati Maulid Nabi Muhammad SWA 1445 H, menyampaikan bahwa, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Sukasari, digelar dalam bentuk ceramah agama, doa bersama dan kegiatan sosial.

“Ya, tadi saya bersama Muspika menghadiri undangan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, acara tersebut bertempat di masjid di wilayah Desa Sukasari Kecamatan Serang Baru, Kegiatan Maulid dilaksanakan melalui Ceramah dan Doa bersama serta ada kegiatan sosial seperti bantuan untuk anak yatim piatu dan pembagian air bersih dari Pemda Kabupaten Bekasi” ujar AKP Josman Harianja.

Kapolsek juga menginformasikan bahwa, pihaknya juga melalui anggota turut ikut mengamankan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W tersebut.

”Peringatan Maulid Nabi ini adalah momen yang spesial bagi umat Islam, banyak makna yang terkandung dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sosok yang patut diapresiasikan di dalam kehidupan sehari-hari, Kita bisa Mencontoh Nabi Besar Muhamad SAW dan dengan Maulid Nabi ini Kita bisa menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa,” katanya.

Dalam kegiatan kemasyarakatan maupun keagamaan, pihak Polsek Serang Baru selalu berusaha untuk hadir, karena itu untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda maupun tokoh yang lainnya. Ini sangat penting untuk menyampaikan pesan dan himbauan tentang kamtibmas, alhamdulilah acara berjalan aman dan lancar” tutup Kapolsek Serang Baru, AKP Josman Harianja. (Wati)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *