Bersama Koramil Jonggol POLITEKNIK IDN Gelar Pelatihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa Baru

Bogor, mascipol.id – Politeknik IDN Jonggol Kabupaten Bogor, menggelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi Mahasiswa Baru yang digelar selama 4 hari 3 malam. Kegiatan dilaksanakan terhitung sejak tanggal 17-20 Agustus 2023, bertempat di Curug Putri Kencana Babakan Madang Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan ini, diikuti oleh 65 mahasiswa baru yang berasal dari berbagai program studi di Politeknik IDN, dengan melibatkan empat anggota Koramil 2107/Jonggol. Kegiatan LDK dibuka oleh Direktur Politeknik IDN, Dedi Gunawan, MT. Yang mana dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan LDK bertujuan untuk memberikan bekal kepada mahasiswa baru, agar dapat menjadi pemimpin yang tangguh, berkarakter, dan berintegritas.

IMG 20230822 WA0048

“LDK ini merupakan salah satu program yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru Politeknik IDN. Melalui kegiatan ini, mahasiswa baru akan dibekali dengan berbagai materi yang berkaitan dengan kepemimpinan, wawasan kebangsaan, fisik, dan mental,” ucap Dedi Gunawan, Senin (21/8/2023).

Ia menjelaskan, kegiatan LDK dikemas dengan berbagai materi dan kegiatan yang menarik, dan bermanfaat bagi mahasiswa baru. Adapun materi yang diberikan, antara lain meliputi kepemimpinan, wawasan kebangsaan, fisik, dan mental. Sementara untuk kegiatan yang dilakukan, antara lain meliputi outbound, hiking, dan diskusi kelompok.

“Dalam kegiatan outbound, mahasiswa baru dilatih untuk bekerja sama, memecahkan masalah, dan mengambil keputusan secara cepat. Dalam kegiatan hiking, mahasiswa baru dilatih untuk meningkatkan ketahanan fisik dan mental. Selain itu, juga dilakulan kegiatan diskusi kelompok, mahasiswa baru dilatih untuk menyampaikan pendapat dan berargumentasi secara santun,” paparnya.

Sementara itu, Babinsa Sukasirna Serda Satorih, yang turut menjadi pelatih kegiatan ini, dalam sambutannya menerangkan bahwa pihaknya telah mengapresiasi kepada Politeknik IDN yang telah menggelar kegiatan LDK bagi mahasiswa baru tersebut..

“Kegiatan LDK ini sangat penting bagi mahasiswa baru. Melalui kegiatan ini, mahasiswa baru akan dibekali dengan berbagai ilmu dan keterampilan yang dapat bermanfaat bagi mereka di masa depan,” terang Serda Satorih.

Babinsa juga menyebut, bahwa Mahasiswa baru Politeknik IDN sangat antusias mengikuti kegiatan LDK. Mereka mengaku mendapatkan banyak ilmu, dan pengalaman yang bermanfaat dari kegiatan ini.

IMG 20230822 WA0046

 

“Saya sangat senang mengikuti kegiatan LDK ini. Saya mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman yang bermanfaat bagi saya di masa depan,” ujar salah satu mahasiswa baru.

Serda Satorih berharap, kegiatan LDK Politeknik IDN ini dapat mencetak pemimpin-pemimpin muda yang tangguh, berkarakter, dan berintegritas.

“Semoga dengan kegiatan yang sangat positif ini, dapat mencetak generasi muda untuk menjadi pemimpin yang tangguh, berkarakter, dan berintegritas,” tukasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *